2 Juni 2006 admin 1Comment

Siapa yang tidak kenal si raksasa mesin pencari GOOGLE ? pernah terbayang gak sih nama kita atau website kita muncul dalam daftar index mesin pencari GOOGLE atau MSN atau YAHOO! atau search engine yang lain ? Trus apa untungnya klo bisa masuk ke dalam daftar indexnya mesin pencari itu? Nah gimana caranya untuk bisa masuk ke dalam daftar index mesin pencari? Di sini kita akan menemukan jawabannya.

Kalau anda sudah memiliki website dalam jenis apapun, bisa weblog, portal web, personal web atau bahkan e-commerce web, berarti anda harus mengenalkan ke dunia cyber bahwa anda sudah punya website, minimal yang membuka website anda bukan hanya anda sendiri.Salah satu bentuk promosi website adalah dengan usaha meng-index-kan halaman website anda ke search engine, dengan demikian ada peluang besar bahwa orang akan menemukan website anda dari informasi yang diberikan oleh search engine.Berikut trik untuk bisa masuk ke daftar index jajaran search engine top.

» Rukun wajib yang pertama adalah, kita punya koneksi internet.Bisa di kantor, rumah, warnet, kampus, hotspot.
» Berikutnya kita harus mempunyai website, format website tidak menjadi masalah, yang penting website bisa diakses dari alam cyber.
» Isilah website dengan serius sesuaikan isinya dengan informasi yang akan kita masukan ke search engine, karena beberapa search engine tidak mau jatuh cinta dengan website yang asal-asalan, desain yang bagus juga akan membantu website kita mendapat posisi di search engine.
» Cobalah untuk mengikuti program link exchange, akan lebih baik lagi jika menggunakan link standar, atau sering-sering mengisi bukutamu website lain karena secara tidak langsung akan memberi link popularity terhadap website kita.Perlu diingat bahwa beberapa search engine menjadikan link popularity sebagai pertimbangan untuk menentukan posisi sebuah web dalam daftar search engine.
» Gunakanlah clean URL, karena search engine lebih suka dengan URL standar.Jika website menggunakan server apache, kita bisa mencoba untuk menggunakan mod rewrite apache untuk membuat clean URL.Bandingkan mana yang lebih enak untuk diingat antara:
http://omong-kosong.go.id/emang=pembohong&ngibulin=rakyat&id=1
dengan
http://omong-kosong.go.id/pembohong-rakyat-1.html
Bisa juga kita membuat clean URL dengan model direktori, misalkan saja
http://omong-kosong.go.id/dari/dulu/memang/suka/bohong/sama/rakyatku/1
Dengan Clean URL akan membuat website kita search engine friendly.
» Penggunaan meta tag juga akan membantu website kita masuk ke daftar search engine.Kita dapat menggunakan meta keyword atau meta description untuk memberikan kata kunci apa saja yang kiranya relevan dengan isi website kita.
» Cobalah untuk mendaftar website anda ke mesin pencari, contoh saja
-http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl
-http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=SUNO
Setelah itu kita tinggal menunggu website kita akan dijamah oleh bot search engine.
» Kalau punya duit bisa ikutan program pay perclick untuk mendapatkan posisi tinggi di search engine.
» Dan yang terakhir, berdoalah sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaan masing-masing.Karena dengan berdoa akan memudahkan segala urusan kita.Amin

Best Regards Anggun Priyatmoko, diambil dari auracms.tk

One thought on “Search Engine Submission

  1. Hi!. Thanks for the info. I’ve been digging around for information, but I think I’m getting confused!. MSN lead me here – good for you I suppose! Keep up the good job. I will be returning over here in a few days to see if there is any additional information.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *