13 April 2015 admin 0Comment

APRIL MOP (APRIL FOOL’S DAY)
Tgl 1 Apr dikenal sbg April Fool’s Day yg di Indonesia dikenal sbg April Mop.

Jika anda dengar teriakan “April MOP!” pada tgl 1 Apr, berarti ada 1 org lagi tertipu! Pada hari ini org percaya bahwa sah2 saja membohongi orang lain. Mis: menelpon org utk datang kerja padahal itu hari liburnya atau menukar isi tempat gula dgn garam atau memajukan jam seseorang sehingga ia hadir di suatu acara lbh awal & masih banyak lelucon klasik lainnya.

Media massa jg sering ikut memainkan lelucon pada hari yg oleh beberapa kalangan dianggap wajib utk berbohong. Menurut snopes2.com, Lelucon sukses berhasil disebarkan sebuah stasiun radio di Canada, mrk menyiarkan bahwa the Royal Canadian Mint, mencetak koin dua dolaran yang terbuat dari emas murni. Hebohlah pendengar mencarinya dalam kumpulan receh mereka. Sampai tangan pegel juga ngga bakal ketemu.

Di Perancis, April Mop ini disebut Poisson d’avril atau ikan April. Mereka percaya ikan kecil itu gampang tertangkap atau tertipu.

Lain lagi di Inggris, kalau tertipu kita akan disebut April noddie. Di Indonesia sendiri populer dgn nama April Mop. Dalam bahasa Belanda mop berarti kelakar.

“The first day of April is the day we remember what we are the other 364 days of the year.” Mark Twain

Artikel ini dimaksudkan bukan utk. Memicu kita utk membohongi org lain. Karena Bohong itu apa pun alasannya adalah salah bahkan dosa. Tapi marilah kita sadar agar. Tdk terlalu polos & menjadi korban April Mop ini. 🙂

Have A FUN-TASTIC Day! GC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *