24 April 2006 admin 0Comment

Mungkin bagi masyarakat kebanyakan, mengkonsumsi kedelai mampu memberikan asupan gizi tambahan, tapi hal itu tidak bagi kaum wanita yang ingin memiliki keturunan.

Berdasarkan hasil sebuah studi di London, wanita yang mengkonsumsi kedelai bisa mengurangi kesempatan mereka untuk hamil.

Dalam studi tersebut, Profesor Lynn Fraser dari King’s College London, mengambil genistein, biasa terdapat dalam kedelai, dan kemudian dicampur ke sample sperma.

Menurut penelitian, bahan kimia yang terkandung dalam kedelai bisa menghambat percampuran antara sperma dengan sel telur.

Para peneliti, seperti dikutip Daily Mail, menyarankan kepada para wanita yang ingin memiliki momongan agar menghindari mengkonsumsi kedelai selama empat hari menjelang masa pembuahan sel telur.

Mungkin bagi para wanita Indonesia, yang sehari-hari biasa mengkonsumsi aneka makanan olahan dari kedelai, seperti tempe, tahu, kecap, sereal, mulai saat ini menguangi tingkat konsumsi kedelai bila mereka masih ingin cepat mendapatkan keturunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *