15 Mei 2014 admin 0Comment

kloxomrAkhir-akhir ini semakin penasaran nih sama Kloxo MR. Udah berapa tau install buang…. install buang….

 

Saya melakukan update di salah satu VPS Kloxo-MR saya dan setelah selesai proses update, web saya tidak dapat di akses karena ada error di settingan servernya. Saya googling cari solusi, alhamdulillah Kloxo-MR dilengkapi dengan tool untuk memperbaiki suatu masalah yang terjadi terkait dengan Kloxo-MR itu sendiri. Tool itu berada di direktori khusus yang berisi berbagai macam script untuk membantu kita memperbaiki error-error yang mungkin saja terjadi. Lokasi tool tersebut berada di:

/script

Nah biasanya memang bakal ada error sehabis kita melakukan proses update, tapi itu bukan masalah, karena biasanya saya hanya menjalankan perintah-perintah berikut (memanfaatkan tool Kloxo-MR) untuk memperbaikinya. Langkah-langkah yang saya lakukan adalah:

#sh /script/cleanup
#sh /script/fixweb
#sh /script/restart-services

Oh ya, kemarin saya juga mengalami masalah dengan tidak bisanya blog saya konek ke database padahal MySQL Servernya sendiri tidak bermasalah, ternyata yang menjadi masalah adalah tidak adanya addon MySQL di PHP nya, solusinya mudah, saya tinggal menginstall plugin tersebut dengan cara:

#yum install php*mysql

Dan Alhamdulillah VPS Kloxo-MR saya sekarang sudah dalam keadaan sehat kembali

 

Memang ada masalah dengan PHP 5.2. Saran saya coba gunakan Nginxproxy biar webnya kuenceng 🙂 dan ganti versi PHP nya ke versi PHP54 atau PHP53u, dengan cara:

1. Jika anda ingin mengganti ke Nginxproxy, klik menu ‘Switch Program’.
2. Jika anda ingin mengganti Versi PHP, klik menu ‘Webserver Config’, kemudian di menu ‘PHP Branch’ ganti versi PHP nya ke 5.4 atau 53u. Selanjutnya di menu ‘PHP Type’ ganti ke ‘php-fpm_event’.

Setelah itu jalankan script2 berikut:

#sh /script/cleanup
#sh /script/fixweb
#sh /script/fixdns
#sh /script/fixmail-all
#sh /script/restart-services

Kemudian jangan lupa kirimkan hasil perintah:

#sh /script/sysinfo

Nah sekarang Insya Allah gak ada masalah lagi deh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *