14 Juli 2008 admin 0Comment

DetikNet – Sepasang kekasih muslim asal India yang terpisah jarak ingin sekali segera menikah. Jarak antara Kalkuta – Kuwait tak membendung niat Irin Biswas (18) dan Safikul Islam untuk tetap melangsungkan pernikahan.

Seluruh warga desa di Murshidabad, Bengal Barat, India, menyaksikan prosesi tersebut dengan cara sang penghulu menyalakan loud speaker pada sebuah ponsel yang mengumandangkan kalimat kabul yang disuarakan Safikul.

“Mereka mengatakan ijab kabul tiga kali dan pernikahan tersebut sudah lengkap,” jelas Maulana Alamgir selaku penghulu yang mensahkan pernikahan via ponsel tersebut, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Senin (14/7/2008).

Lebih lanjut dikatakan Maulana, upacara modern seperti itu tidak melanggar hukum islam dalam melangsungkan pernikahan.

Safikul dan Irin terpaksa menikah jarak jauh karena Safikul yang tengah bekerja di Kuwait belum ada uang untuk terbang ke India untuk menikah langsung. Akhirnya, sambungan jarak jauh lewat ponsel jadi pilihan mereka untuk menyatukan cinta sehidup semati tersebut.

Menurut pihak keluarga, Safikul akan bertemu untuk pertama kali dengan istrinya Oktober mendatang, saat ia pulang ke kampung halamannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *