17 Maret 2015 admin 0Comment

Suka gregetan klo ada tmn yg ditengah diskusinya dia blg “tapi kan yg jualan ini dah banyak?” “bingung nih gw secara resellernya ada dimana-mana” “bisa gak yah gw, jalaninnya”.

Nah ini, tanda meragukan janji Allah. Dalam surat Saba: 10, Allah berfirman, “Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan bumi?” Katakanlah, “Allah!”

Nah itu artinya udah dijamin ma Allah. Wlo diterminal-terminal byk org yg jualan air mineral ato tiap berapa meter skrg bertebaran alfa-indo dimana-mana, ada aja kan yah yg pasti beli? Tenang guys, rezeki itu dah ditentuin Allah, gak bakalan ketukar, tinggal kitanya mau berusaha apa gak? Bahkan di surat Hud: 6, Allah berfirman, “Tiada yang melata di muka bumi melainkan Allah telah menanggung rezekinya”. Nah bukan cuma kita yg dijamin, tapi setiap makhluk hidup jg dijamin. Jadi, gak usah takut, gak usah ragu!

Kewajiban mencari rezeki ini juga ada di surat Al-Jumu’ah: 10, Allah berfirman, “Apabila telah ditunaikan shalat, bertebaranlah kamu di muka bumi, carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung”.

Dan ingat loh, mencari rezeki ini juga penghapus dosa. Abu Hurairah RA mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya ada dosa-dosa yang tidak terhapuskan dengan melakukan shalat, puasa, haji, dan umrah.” Para sahabat bertanya, “Lalu, apa yang dapat menghapuskannya, wahai Rasulullah SAW?” Beliau menjawab, “Bersemangat dalam mencari rezeki”. Nah masih mau malas nangkap peluang yg Allah kasih? Masih mau gak semangat buka pintu-pintu rezeki yg telah Allah sediakan? Iiihhh rugi amat sih, bergerak segera, lumayan tuh, rezeki dpt, bisa makan bisa hidup, eeh dosa dihapuskan pula :p

Mau rezeki berlipat-lipat tapi gak mau usaha? Mau rezeki dtg tapi berdiam diri dan cuma berdoa? Nah ingat lagi, Rasul bersabda, “Sebaik-baik manusia dalam melakukan pekerjaannya adalah mereka yang berusaha semaksimal mungkin dengan mengeluarkan kemampuan yang ada dalam dirinya.” Jadi, kudu bergerak, kudu ningkatin kemampuan, kudu mau belajar dan diajar, jgn nemuin tantangan dan gagal dikit, langsung ngerasa gak mampu, gak cocok, bukan tempatnya. Baru dikasih ujian mau naik kelas, dia nyerah, yah pantas segitu-gitu aja rezekinya :p

Nih di hadis lain jg dibilang yg namanya nyari rezeki ada resikonya jg, ada enak dan gak enaknya. Diriwayatkan Imam Al-Bukhari, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Demi Allah, jika seseorang di antara kamu membawa tali dan pergi ke bukit untuk mencari kayu bakar, kemudian dipikul ke pasar untuk dijual, itu lebih baik daripada ia meminta-minta kepada orang lain, terkadang ia dapat atau terkadang ia ditolak.”

Jadi gak dapat trus, tapi ada jg ditolaknya. Gak untung trus, tapi ada jg ruginya. Gak usah trus jadi stress dan nyerah, tetap usaha semaksimal mungkin. Tetap maksimalkan kemampuan kita. Klo udah lakuin itu, berdoa ke Allah, serahin semuanya ke Allah. Jangan khawatir dicurangin, karena Allah Maha Melihat, Maha Memperhitungkan, Maha Teliti dalam segala hal ^_^

Selamat bekerja! Selamat mencari rezeki Allah ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *