13 April 2015 admin 0Comment

Ada seorang filsuf yg menaiki sebuah perahu kecil ke suatu tempat. Karena merasa bosan dlm perahu, kemudian dia pun mencari pelaut utk berdiskusi.

Filsuf menanyakan kpd pelaut itu: ”Apakah Anda mengerti filosofi?” “Tidak mengerti.”Jawab pelaut. “Wahh, sayang sekali, Anda tlh kehilangan 1/2 dari seluruh kehidupan Anda.

Apakah Anda mengerti matematika?” Filsuf tersebut bertanya lagi. “Tdk mengerti juga.” Jawab pelaut tsb. Filsuf itu, menggelengkan kepalanya seraya berkata:

“Sayang sekali, bahkan Anda tdk mengerti akan matematika. Berarti Anda tlh kehilangan lagi 1/2 dari kehidupan Anda.”

Tiba2 ada ombak besar, membuat perahu tsb terombang-ambing. Ada beberapa tempat telah kemasukan air, Perahu tsb akan tenggelam, filsuf tsb ketakutan. Seketika, pelaut pun bertanya pada filsuf: ”Tuan, apakah Anda bisa berenang?”

Filsuf dgn cepat menggelengkan kepalanya & berkata: “Saya tdk bisa, cepat tolonglah saya.” Pelaut menertawakannya dan berkata: “Berenang Anda tidak bisa, apa arti dari kehidupan Anda? Berarti Anda akan kehilangan seluruh kehidupan Anda.”

Semua org sebenarnya memiliki kelebihan & kelemahan masing2. Bangga atas prestasi itu wajar saja, tetapi jgn sampai membuat diri sendiri menjadi sombong maupun angkuh akan prestasi tsb. Ingatlah, diatas langit msh ada langit. Selalu ada yg lebih pintar dari kita & kita justru hrs belajar dari kelebihan org lain.

“Talent is God given. Be humble. Fame is man-given. Be grateful. Conceit is self-given. Be careful.” John Wooden

Have a GREAT Thursday! GC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *