2 Maret 2009 admin 3Comment

Memajang foto di Facebook mungkin sah-sah saja, tapi tentu lain soal jika yang dipajang adalah foto sinar X yang sifatnya pribadi milik seorang pasien.

Itulah yang dilakukan dua orang perawat di Mercy Walworth Medical Center. Kedua perawat ini kasak-kusuk memotret foto sinar X milik seorang pasien dengan sebuah ponsel, setelah menduga bahwa benda yang bersarang di rektum si pasien adalah sebuah alat bantu seksual.

Si pasien sebelumnya memang mengaku bahwa dia pergi ke rumah sakit karena ada suatu benda bersarang di rektumnya. Mungkin karena menganggap bahwa hal tersebut lucu, kedua perawat tersebut memutuskan memajang foto itu di Facebook.

Ulah kedua perawat tersebut terbongkar saat ada seorang karyawan rumah sakit yang tidak diketahui identitasnya menelepon polisi, melaporkan perbuatan kedua perawat tersebut.

Akibat perbuatannya itu, seperti dikutip Foxnews, Senin (2/3/2009), kedua perawat jahill tersebut pun dipecat, meskipun belum diketahui apakah foto tersebut menjadi kehebohan atau tidak di Facebook

Sumber: detikINET

3 thoughts on “Umbar Foto Pasien di Facebook, Perawat Dipecat

  1. Seharusnya perawat tersebut harus mengerti sejauh mana seorang pasien memiliki privacy atas dirinya, dan hal tersebut memang sangat mengganggu pasien bila  sesuatu yg dideritanya diumbar tanpa sepengatahuanya ke media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *